Dewan Adat Dayak (DAD) Balangan mengapresiasi capaian 100 persen vaksinasi dari Sekolah Dasar Kecil (SDK) Sasirin Desa Uren, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

"Terimakasih kepada masyarakat adat dayak, khususnya kepada orang tua murid yang telah mendukung penuh kegiatan vaksinasi ini," kata Ketua DAD Balangan Mandan di Paringin, Kamis.

Menurut dia, masyarakat adat dayak dalam hal ini orang tua murid sangatlah berperan penting dalam membujuk anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi agar terhindar dari COVID-19.

Selain itu kata dia, kesadaran dari masyarakat adat dayak juga sangat tinggi akan pentingnya pencegahan terhadap penyakit atau COVID-19 yang sangat mematikan ini.

"Walaupun berdomisili di pedalaman meratus, kesadaran masyarakat adat dayak kami ini terhadap protokol kesehatan sangat patut untuk diacungi jempol," kata Mandan.

Ia juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada para tenaga kesehatan dan tim Satgas COVID-19 Balangan, yang sampai saat ini selalu melindungi warga masyarakat adat dayak dari COVID-19 ini.

"Kami berharap walaupun masyarakat sudah divaksin, tetap harus menjaga protokol kesehatan untuk terus berikhtiar melawan COVID-19 ini," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022