Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Zulfadli Gazali dan Zainuddin dengarkan keluhan Ketua RT, saat kampanye dialogis di kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara, Selasa malam.


Zulfadli-Zainuddin yang didampingi tokoh masyarakat setempat H Hasbullah menyampaikan visi dan misinya dalam memimpin Kota Banjarmasin lima tahun kedepan jika dipilih masyarakat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2015 nanti.

Zulfadli menyatakan, banyak masukan yang pihaknya dapatkan dari pertemuan dengan para ketua RT di Sungai Andai ini jika terpilih nanti, di antaranya sarana kesehatan dan fasilitas pembuangan sampah yang masih kurang.

"Kita sangat merespon keinginan masyarakat ini, sebab menurut survai keluhan masyarakat yang utama adalah terkait fasilitas kebersihan dan selanjutnya sarana kesehatan," ujarnya.

Menurut Zulfadli, kedua sektor pelayanan umum ini menjadi prioritas utama mereka jika terpilih nanti memimpin kota Banjarmasin yang sudah berumur 489 tahun ini.

"Kita akan benahi lebih baik lagi nantinya masalah persampahan ini, sebab dari produksi sampai yang mencapai 500 ton seharinya, kurang dari 50 persennya baru bisa terangkut, moga nanti bisa kita tangani," tuturnya.

Dia juga menyatakan tentang sarana kesehatan, pastinya Banjarmasin sangat memerlukan itu, yakni, adanya rumah sakit milik Pemkot, dan puskesmas yang setara pelayanan rumah sakit, khususnya di wilayah Sungai Andai yang sudag berpenduduk sekitar 26 ribu kepala keluarga.

"Tidak hanya masalah dua ini saja, terkait akses keluar yang hanya ada satu jembatan, kedepan rencana pembangunan jembatan kedua akan kita teruskan," ujarnya.

Ditambahkan wakilnya Zainuddin, yang juga penting didengarkan keluhan warga Sungai Andai ini adalah kurangnya fasilitas bermain bagi anak dan tempat olahraga, ini mimpi harus pihaknya wujudkan jika terpilih nanti.

"Wilayah pemukiman penduduk di Sungai Andai ini sudah tertata dengan baik, hingga perlu sentuhan lebih lanjut untuk menjadikannya sebagai daerah percontohan penataan kota sehat dan rindang," paparnya.

Menurut dia, banyak rencana yang ingin pihaknya lakukan demi pembangunan daerah kelurahan muda ini, terkait pula infrastruktur dan sarana pendidikan, sebab mereka sudah mengamati daerah ini jauh hari sebelumnya, hingga perlu dukungan penuh masyarakat kepada mereka pada 9 Desember nanti untuk bisa mewujudkannya.

Tokoh msyarakat yang merintis pembangunan daerah Sungai Andai H Hasbullah menyatakan keyakinannya akan dukungannya kepada Paslon Zulfadli-Zainiddin ini untuk bisa melanjutkan pembangunan kota Banjarmasin umumnya dan khususnya daerah Sungai Andai untuk lebih maju lagi.

"Kita yakin kedua tokoh ini bisa membawa Banjarmasin lebih maju lagi, karena pengalaman mereka dipemerintahan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Banjarmasin pada 2015 ini diikuti tiga pasangan calon, nomor 1. Rojiansyah-Budiono, nomor 2. Zulfadli Gazali-Ahmad Zainuddin Djahri, dan nomor 3 Ibnu Sina - Hermansyah.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015