Kendari, (Antaranews Kalsel) - Tim putri Jawa Timur I berhasil mengalahkan tim Papua pada kejuaraan nasional Voli pantai seri III yang berlangsung di Pulau Bokori Sulawesi Tenggara, Minggu.


Tim Jatim I yang diperkuat oleh Nanda dan Rizky menang dua set langsung atas tim Papua yang diperkuat oleh Martha dan Olivia.

"Dengan demikian Tim Putri jatim I berhasil menjadi juara pada kategori ini," kata Wakil Ketua Panitia Kejurnas, Azrul Asis.

Ia mengatakan, Tim Jatim I melaju ke final setelah sebelumnya mengalahkan tim sedaerahnya yakni Tim Putri Jatim II yang diperkuat oleh Novita dan Atika.

Sementara tim Papua melaju ke final setelah mengalahkan tim Jawa Barat (Jabar) yang diperkuat oleh Risa dan Normalita pada semifinal.

Posisi ketiga pada kategori ini diraih oleh tim Jabar yang berhasil mengalahkan tim Jatim II pada perebutan tempat ketiga.

Kepada masing-masing tim diberikan hadiah uang pembinaan yakni Rp15 juta untuk juara I (Tim Jatim I), Rp10 juta untuk juara II (tim Papua), Rp7 juta untuk juara III (tim Jabar) dan Rp4 juta untuk juara IV (tim Jatim II).

Kejaraan ini diikuti 21 tim dari 18 provinsi diantaranya DKI Jakarta, Jabar, Jatim, Jateng, NTB, Papua, Yogyakarta dan Sulawesi Tenggara berlangsung sejak 29 Oktober sampai 1 November 2015./

Pewarta: Suparman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015