Martapura, (Antaranews Kalsel) - Setelah melakukakan berbagai usaha dalam mengatasi kekeringan di Kabupaten Banjar, Kodim 1006/Martapura bersama santri Pondok Pesantren Darul Hjrah 
melaksanakan Shalat Istisqa di lapangan milik Darul Hijrah Putra Desa Cindai Alus, Martapura.


Rilis Humas Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Sabut, menyebutkan shalat minta hujan tersebut juga diikuti berbagai  lapisan masyarakat, baik itu aparat TNI, POLRI, PNS , serta masyarakat lainnya. 

Imam dan khatib Sholat Istisqo Tuan Guru H Zuhdi mengajak seluruh undangan yang hadir untuk berdoa bersama memohon kepada Allah SWT minta diturunkan hujan agar bencana kekeringan yang selama ini melanda Kalimantan Selatan segera berakhir.

Tidak lupa ia pun mengajak kita bersama berdoa agar Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar djauhkan dari bala yang menyebabkan kesengsaraan bagi masyarakatnya.

Pada kesempatan ini pula, pihak Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Asisten II H Masruri berpendapat, kegiatan seperti ini patut menjadi contoh bagi masyarakat agar senantiasa meminta bantuan kepada Allah SWT. 

Saat ini persediaan air semakin kurang sehingga menimbulkan banyak masalah.

Kegiatan Shalat istisqa ini juga dihadiri pula oleh Dandim 1006/Martapura Letkol Inf Ade Eka Putra, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hijrah KH Zarkasyi Hasbi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar H Muslim.

Polres Banjar, DPRD Banjar dan Kota Banjarbaru, SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, tokoh masyarakat serta masyarakat lainnya.

Musim kemarau panjang telah banyak menimbulkan masalah di Kabupaten Banjar, dimulai dari kekeringan lahan pertanian, perikanan, hingga musibah kabut asap yang menimbulkan gangguan dibidang transportasi darat, laut dan udara serta penyakit pernapasan akut yang semakin memprihatinkan.(Ronie/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015