Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Balangan mulai menjaring dan mensosialisasikan inovasi daerah tahun 2022 untuk memenuhi indeks inovasi daerah dalam tahapan Lomba Inovasi Balangan (Bailang) tahun 2022.

"Sosialisasi inovasi daerah tahun 2022 ini kita gelar dengan tujuan, untuk mendorong ide-ide kreatif pada setiap pemerintahan yakni mendorong munculnya inovasi bagi setiap SKPD," kata Kepala Bidang Inovasi Daerah Bappedalitbang Kabupaten Balangan Haryanto di Paringin, Selasa.

Dia juga menjelaskan, sosialisasi dan penjaringan inovasi daerah ini nantinya akan dilaksanakan secara talkshow di seluruh masing-masing SKPD.

Terlebih sebutnya, informasi-informasi mengenai inovasi daerah juga pihaknya berikan lagi, sehingga SKPD lebih memahami dan menyadari bahwa di SKPD mereka ada inovasi itu sendiri yang akan dijadikan untuk bahan, tentunya berkaitan dengan memajukan indeks inovasi daerah di Kabupaten Balangan.

"Dengan lebih banyaknya inovasi daerah di Kabupaten Balangan, maka akan lebih banyak juga manfaat untuk masyarakat Balangan," tuturnya.

Diketahui, dari sosialisasi yang telah dilakukan sudah ada lima calon inovasi untuk tahun berikutnya.

“Alhamdulilah Diskominfosan untuk tahun 2022 sudah ada masuk satu cadangan inovasi daerah. Karena sifatnya penjaringan, jadi pada tahun-tahun yang akan datang itu ternyata dari kepala dinas dan setiap SKPD ada komitmen dengan kepala daerah, agar setiap tahun minimal harus ada satu inovasi,” kata Plt. Kepala Diskominfosan Kabupaten Balangan M. Noor.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022