Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan tanggapi keluhan masyarakat Kabupaten Tapin terkait penerangan lampu jalan (PJU) yang dua tahun terakhir mati. 

 Kasi Keselamatan Sarana dan Prasarana Lalulintas Jalan Kalsel, Ihda Wardati Kamis mengungkapkan, ada 15 titik PJU yang akan diperbaiki pada pada Maret 2022.

Baca juga: Aparat desa di Tapin adukan PJU mati dan kesulitan air saat kemarau ke DPRD Kalsel

"Tahun ini, kami akan memasang 15 titik di sepanjang Jalan Hakim Samad, yaitu di Desa Pabaungan tujuh tiang, Desa Batang Lantik tiga tiang, Desa Pandahan lima tiang," ujarnya. 

Beberapa titik rawan kecelakaan di jalur provinsi termasuk di tiga desa tersebut, kata Ihda, masuk dalam program untuk diperbaiki.

"Sebelumnya kami juga sudah memasang  20 titik PJU di Margasari yang merupakan program pada 2021,"  katanya.

Anggota DPRD Kalsel Wahyudi Rahman yang sebelumnya membawa aspirasi masyarakat mengapresiasi kinerja Dishub Kalsel, yang telah bersikap cepat tanggap. 

"Menjawab keluhan masyarakat adalah kewajiban utama eksekutif maupun legislatif," ujarnya

Selain itu, dia juga meminta agar Pemkab Tapin melakukan perbaikan PJU di seluruh wilayah Tapin, untuk mengurangi risiko kecelakaan. 

"Akan sangat bagus apabila pemerintah daerah juga memasang PJU dengan tenaga solar sehingga menghemat anggaran APBD," ujarnya. 

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022