Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, resmi menggelar pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2015 di wilayah hukum setempat.

Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada  acara gelar pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2015 di Polres Balangan, Kamis (22/10) mengatakan, gelar ini dilaksanakan selama dua pekan, dan tempatnya berpindah-pindah.

Kegiatan Operasi Zebra Intan ini lanjutnya, merupakan agenda tahunan menyambut Tahun Baru dan perayaan Natal, dan kebetulan sekaligus Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2015.

"Operasi Zebra Intan mulai dilaksanakan tanggal tanggal 22 Oktober hingga 4 Nopember 2015 dilaksanakan di wilayah hukum Mapolres Balangan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengamankan Pilkada, Natal dan Tahun Baru 2016," jelasnya.

Adapun sasaran tujuan dari Operasi Zebra Intan ini yang di sampaikan oleh AKBP Sudrajad Hariwibowo, antara lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakan dalam disiplin berlalu lintas, mencegah bertambahnya kecelakaan lalu lintas serta pencurian kendaraan bermotor, serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

"Menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan peran aktif masyarakat sebagai pelopor nomor satu keselamatan berlalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas guna mendukung situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2015," katanya.

Kegiatan upacara gelar pasukan Operasi Zebra Intan 2015 dihadiri oleh Kodim 1001/Amt, Unsur Muspida dan kepala SKPD kabupaten Balangan, serta para anggota Pramukan di kabupaten setempat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015