Batulicin (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam 1.000 batang bibit mangrove di Pantai Setarap, Kecamatan Satui.


"Penanaman pohon mangrove ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pol Air yang ke-65," kata Kepala Satuan Polisi Air Polres Tanah Bumbu, Ajun Komisaris Polisi Parman, di Batulicin, Senin.

Menurutnya, Pantai Setarap, Satui merupakan salah satu tempat setrategis untuk dilakukan penanaman pohon tersebut, pasalnya pantai tersebut masih minim, sehingga bisa menyebabkan pantai abrasi.

Selain penghijauan di bibir pantai Setarap, Satui, jajaran Polair juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan kawasan wisata di Pantai Angsana, Kecamatan Angsana.

"Dalam kegiatan ini kami melakukan kerja sama dengan Pemkab Tanah Bumbu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Darat (AD) serta Polisi Perairan Polda Kalsel," terangnya.

Memeriahkan harui ulang tahun, Satpolair Polres Tanah Bumbu juga memberikan batuan paket sembako kepada masyarakat pesisir Desa Setarap, Kecamatan Satui.

Dalam kepeduliannya terhadap bidang olah raga, Polisi Perairan Polres Tanah Bumbu juga memberikan bantuan alat olah raga kepada pemuda Desa Setara.

Memberikan batuan berupa uang kepada pengurus masjid untuk keperluaan perawatan masjid di Desa Setarap, hal itu juga masih dalam rangkaian memperingati HUt Pol Air ke-65.

"Apa yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat salah satunya warga yang ada di kecamatan satui dan Angsana dalam rangka memeriahkan acara HUT Pol Air," ujarnya. 

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015