Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Laut Periode 2022-2025 resmi dilantik  Ketua PWI Kalsel. 

Proses pelantikan disaksikan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Laut H Dahnial Kifli, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (25/1).

Ketua PWI Tanah Laut Periode 2022-2025 Dedet Ahmad Zunaidi  mengatakan, PWI Tabah Laut siap bekerjasama dan mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut.

"Dengan adanya PWI Tanah Laut, maka berita hoax di daerah ini bisa kita hindari. Keberadaan PWI juga dapat memberikan informasi pembangunan pemerintah kepada masyarakat, namun memberikan kritik membangun," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Hilmi turut mengapresiasi Pemkab Tanah Laut  atas dukungan terbentuknya PWI Tanah Laut. 

Dia juga mengingatkan, agar seluruh wartawan di Kabupaten Tanah Laut tetap menjaga kredibilitasnya dalam menyebarluarkan informasi di masyarakat. 

Zainal Helmi mengungkapkan, pengenalan dunia jurnalistik dapat diperluas.

"Biasanya ke mahasiswa, sekolah-sekolah, agar mereka mengerti peran kita di media online dan bedanya di media sosial," pesannya.

Terpisah, Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli mengungkapkan, Pemkab Tanah Laut mendukung aktivitas wartawan dalam menyebarluaskan informasi pembangunan di Tanah Laut, salah satunya dengan fasilitas pengikutsertaan wartawan dalam Uji Kompetensi Wartawan.

"Kita dukung, kita koordinasikan dengan Diskominfo," ujarnya. 

Selain dukungan sumberdaya, terang dia, pemkab juga mendukungan sekretariat wartawan guna memudahkan masyarakat melihat kehadiran wartawan.

"Akan kita tindak lanjuti, karena organisasi perlu integritas yaitu dengan sekretariat yang dapat dilihat oleh orang," pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut jajaran Forkopimda Tanah Laut dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab setempat.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022