Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalimantan Selatan mengajak para orang tua untuk melawan kekhawatiran terkait pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Pemerintah bersama tenaga kesehatan pasti sudah mengkaji manfaat dan dampak Vaksin Sinovac untuk anak dan siaga memberikan pertolongan pasca anak di vaksin," ujar Kepala BIN daerah (Binda) Kalimantan Selatan Brigjen Pol. Dr.  Heri Armanto Sutikno melalui Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo di Amuntai, Kamis (20/1/22).

Purnomo mengatakan dosis yang diberikan kepada anak usia 6-11 tahun juga tidak sama dengan orang dewasa. Petugas Kesehatan pasti memberikan pengawasan ekstra terhadap anak pasca vaksin.
 
Kaposda BIN Hulu Sungai Utara, Purnomo meninjau pelaksanaan Vaksinasi anak 6-11 tahun di MIS Nurul Hidayah Desa Kota Raja Amuntai, Kamis. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Sebelum dan sesudah anak di vaksin, petugas kesehatan pasti memberikan saran dan nasehat kepada para orang tua yang mendampingi terkait hal-hal yang harus dilakukan orang tua dalam merawat anak pasca vaksin.

Hal ini disadari orang tua siswa, Ibu Isma yang menemani anaknya menjalani vaksin di MIS Nurul Hidayah Desa Kota Raja di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

"Khawatir pasti ada, namun kita mengantisipasinya dengan mengikuti anjuran petugas yang mem-vaksin anak kita agar banyak istirahat, meminum vitamin dan suplemen agar anak tetap sehat," kata Isma.
 
Bu Isma dan puterinya yang mengikuti pelaksanaan Vaksinasi anak 6-11 tahun di MIS Nurul Hidayah Desa Kota Raja Amuntai, Kamis. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Pengasuh Yayasan Nurul Hidayah H Khairil mengatakan lebih 200 siswa mengikuti vaksinasi anak.Orang tua wali siswa berasal dari berbagai desa dan kecamatan cukup antusias mengikuti pelaksanaan vaksin anak tersebut.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat dari berbagai desa cukup tinggi mengikuti vaksinasi disekolah kami," katanya.

H. Khairil menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala BIN Kalimantan Selatan yang sudah memfasilitasi kegiatan ini yang sangat membantu pihak sekolah dan orang tua untuk mewujudkan pembelajaran tatap muka sepenuhnya di MIS Nurul Hidayah.
VIDEO BERITA TERKAIT :  
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022