Anggota DPRD Balangan Syamsudinoor melapor ke Polres Balangan karena curiga diracuni orang tidak dikenal melalui secangkir gelas air teh di rumahnya.

Saat tiba di Mapolres Balangan pada Rabu (19/1), ia menceritakan kejadian di rumahnya dan kecurigaan kemungkinan ada racun yang dituang oleh seseorang tidak dikenal di gelas tehnya.

Menurut dia, peristiwa tersebut berawal dari cerita sang istri yang mengaku terkejut saat meliihat ada serbuk putih berada di gelas berisi teh yang dibuatkan  istrinya untuk dirinya.

Kecurigaan bertambah, saat dia juga melihat serbuk putih tersebut berceceran di meja dan di dekat gelas teh miliknya.

"Pada Senin (17/1), setelah istri saya menaruh teh di atas meja, kemudian dia naik ke atas untuk menemui saya. Setelah itu, istri saya turun lagi ke bawah melakukan pekerjaan rumah. Ketika dia melihat ke arah gelas teh, dia terkejut ada serbuk putih berceceran di atas meja dan di dekat gelas teh saya,” kata legislator yang kerap disapa Pambakal Sudi ini.

Merasa nyawanya terancam dengan dugaan pembunuhan berencana ini, selanjutnya Syamsudinnor melaporkan kejadian ini kepada Polres Balangan dengan membawa langsung barang bukti serbuk dan secangkir teh.

“Saya berharap dengan adanya laporan ini, pihak Polres bisa melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti yang saya bawa, yakni segelas teh dengan taburan serbuk putih, dan saya tidak bisa mengatakan apakah serbuk itu zat berbahaya atau tidak karena belum dilakukan tes di laboratorium,” terangnya.

Untuk saat ini, barang bukti telah diamankan di Polres Balangan guna penyidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Terpisah, saat dikonfirmasi pada Kamis (20/1) Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin melalui Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus Purba, mengatakan masih dalam tahap pemeriksaan dan menunggu hasil lebih lanjut.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022