Sebanyak 326 personel Polres Balangan mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster yang diperuntukkan bagi anggota kepolisian.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, melalui Kasi Humas Polres Balangan Ipda B. Piktrus di Paringin Kamis mengatakan, vaksinasi COVID-19 dosis ketiga (Booster) sudah dimulai sejak Kamis (13/1) lalu, dengan personel Polres Balangan yang telah divaksin sebanyak 128 orang dari target keseluruhan sebanyak 326 orang personel.

Sampai dengan saat ini lanjutnya, masih tersisa 198 orang personel Polres Balangan yang belum melaksanakan vaksinasi, ini dikarenakan menunggu stok vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kegiatan kami pusatkan di Mapolres, Jadi targetnya ada 326 orang, yang sudah divaksin 128 orang, berarti tersisa sebanyak 198 anggota lagi," ujar Piktrus.

Saat ini, pihaknya masih menunggu ketersediaan stok vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan untuk Vaksinasi COVID-19 dosis ketiga personel Polres Balangan.

Selain itu sebutnya, kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga dilaksanakan untuk penguatan imun tubuh personel Polres Balangan, yang mana saat ini varian virus COVID-19 Omicron semakin meningkat. 

"Tentunya guna memaksimalkan pelayanan percepatan vaksinasi kepada Lansia, kaum rentan dan anak usia 6-11 tahun," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022