Balangan - (Antaranews Kalsel) - Sesuai informasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimanan Selatan, rombongan jemaah haji asal Balangan yang tergabung dengan jemaah asal Kabupaten Tapin, Barito Kuala, dan Banjarbaru akan tiba di Asrama Haji Banjarbaru pada 17 Oktober sekita pukul 18.55 Wita.


Kasi Haji dan Umrah Drs Syamsuri Arsyad pada Kemenag Balangan mengatakan, 66 orang jemaah haji Balangan yang tergabung dalam kloter dua akan tiba hari Sabtu sore.

"66 Jemaah Balangan yang terbagung dalam kloter dua akan masuk Asrama Haji pada Sabtu (17/10) sekitar pukul 18.55 Wita," katanya.

Insya Allah lanjutnya, Minggu (18/10) sekitar pukul 7.00 Wita jemaah Haji Balangan akan pulang ke Balangan.

Pemerintah Kabupaten Balangan telah menyiapkan fasilitas antar jemput jemaah haji asal Balangan, sehingga memudahkan jemaah haji asal Balangan untuk kembali ke daerah.

"Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam dua tahun ini kedatangan jemaah haji disediakan fasilitas penjemputan, jadi setelah tiba di asrama haji Banjarbaru nanti jemaah akan kita jemput untuk kembali ke Balangan," ungkapnya.

Ia mengambahkan, sejauh ini berdasarkan informasi yang diterima, seluruh jemaah haji asal Balangan dalam kondisi sehat. Meskipun ada yang sakit, namun hanya sebatas penyakit ringan seperti batuk pilek dan panas dalam yang disebabkan faktor cuaca.

"Sejauh ini berdasarkan laporan yang kita terima dari petugas kesehatan yang mendampingi jemaah, tidak ada jemaah asal Balangan yang mengalami gangguan kesehatan serius," jelasnya.

Terpisah, Kasubag Keagamaan Setdakab Balangan Albani Abas mengatakan, untuk menjemput jemaah haji Pemkab Balangan telah menyediakan dua buah bus dan satu truk untuk mengangkut barang.

Salah satu dari keluarga jemaah haji, H Salim, warga Paringin menyampaikan aprisiasi kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang telah memberikan pelayanan dan perhatian kepada jemaah haji asal Balangan, dari fasilitas antar jemput hingga pendamping di tanah suci.

"Saya selalu berkomunikasi dengan keluarga yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci, kata mereka pelayanan yang diberikan petugas pendamping kepada jemaah haji Balangan sangat baik," ujarnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015