Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menyatakan telah memenuhi janjinya untuk mengasuransikan anggota pemadam kebakaran (Damkar)  di Barito Kuala (Batola). 

"Kita harus berikan apresiasi yang tinggi pada para relawan setidaknya memberikan asuransi," ucapnya disela penutupan Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran (Damkar) Edisi Pertama se-Batola, Sabtu (17/1).

Pernyataan bupati tersebut disambut gembira dan disertai riuh tepuk tangan dari seluruh anggota Damkar yang hadir. 

Terkait lomba ketangkasan, menurut bupati, dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi antar damkar dan peningkatan kapasitas para relawan. 

Selain uji ketangkasan, lanjutnya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai apresiasi bagi dedikasi para BPK yang turut membantu.

"Silaturahmi antar Damkar kita harap semakin meningkat dan saling mengenal melalui acara ini. Insya Allah acara ini tidak akan berakhir tahun ini saja, namun menjadi agenda rutin," harapnya. 

Noormiliyani mengutarakan, siapa pun nanti yang akan menjadi bupati selanjutnya pihaknya  berharap lomba ketangkasan dapat menjadi even tahunan. 

Atas nama pemerintah dan masyarakat, bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh barisan pemadam kebakaran dan semua pihak yang telah banyak memberikan pertolongan kepada masyarakat dalam memadamkan kebakaran maupun pertolongan lainnya selana ini. 

Terpisah, Ketua BPK Kebun Jeruk Syamsul mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan yang diraih timnya. 

Namun terlepas dari juara yang terpenting dari ajang, sebutnya, adalah silaturahmi dengan sesama pemadam kebakaran se-Batola.

Sementara itu, dari perlombaan yang dilaksanakan BPK Kebun Jeruk 232 berhasil sebagai juara 1. 

Atas keberhasilan itu,  maka BPK yang bermarkas di Kompleks Kebun Jeruk Kecamatan Alalak berhak meraih hadiah Rp7 juta. 

Untuk juara 2 diraih BPK Nurul Iman, juara 3 ditempati BPK Nurul Hidayah, juara 4 BPK Ira Ton III, harapan 1 BPK Griper, harapan 2 BPK Persada Baru, harapan 3 BPK Amko, dan harapan 4 BPK Persada Raya. 

Lomba ketangkasan Damkar juga dimeriahkan pertandingan eksebisi antara Lady Fire Satpol-PP Batola dengan Lady Fire Pemadam Handil Bakti yang dimenangkan Lady Fire Handil Bakti.
 
Bupati Batola Hj Noirmiliyani AS menutup Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran (Damkar) Edisi Pertama se-Batola, Sabtu (17/1).Foto:Antaranews Kalsel/Prokopimda Batola.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022