Pengusaha wanita di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Erika Yuni dan Andini memiliki kepedulian sosial yang patut diteladani pengusaha lain. Dua pengusaha wanita ini menggeluti usaha salon kecantikan untuk bisa  mendanai keberadaan rumah makan gratis Yusuf di Jalan Saberan Effendi Kota Amuntai.

Melalui usaha salon Moosh dan RMG masing-masing, mereka menyisihkan sebagian keuntungan yang diperoleh agar kegiatan Rumah Makan Gratis Yusuf yang beroperasi setiap Senin -Kamis.

"Saya membuka Usaha Salon RMG mengambil nama singkatan dari Rumah Makan Gratis tersebut, dibantu Kak Yuyun (Erika Yuni) yang sebagian keuntungannya membiayai Rumah Makan Gratis," ujar Andini belum lama ini.

Pada pembukaan Salon RMG di Jalan Soewardi Sumarta Amuntai, Andiri berharap warga Kota Amuntai dan sekitarnya khususnya kaum wanita bisa datang ke salon nya untuk perawatan kecantikan karena harga terjangkau dan sebagian keuntungan untuk kegiaatan sosial.
Wakil Ketua PKK HSU Hj Erlian Noor Fauziah Husairi saat melakukan pemotongan pita peresmian Salon RMG di Jalan Soewardi Sumarta Amuntai, Senin. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Rumah makan gratis Yusu  sebelumnya di danai Salon Moosh Amuntai yang dikelola Erika Yuni, penguasaha wanita yang mantan anggota DPRD HSU ini berteman baik dengan Andini yang termotivasi mengikuti jejaknya membuka salon Muslimah dan menjadi donator Rumah Makan Gratis Yusuf.

Rumah makan gratis Yusuf mulai dibuka sejak Nopember 2021 oleh Erika Yuni, semua warga yang membutuhkan makanan gratis termasuk para musafir yang bepergian bisa mampir ke rumah makan ini.

Wakil Ketua PKK HSU Hj Erlian Noor Fauziah Husairi saat meresmikan Salon RMG berharap usaha salon mengajak pengusaha lain juga dapat meningkatkan kepedulian sosial.

"Semoga yang dilakukan Erika dan Andini bisa diikuti jejaknya oleh pengusaha lain," kata Erlian.

Hadirnya beberapa usaha salon kecantikan disambut baik oleh Erlian sehingga kaum perempuan di Kabupaten HSU tidak perlu jauh keluar kota untuk melakukan berbagai perawatan kecantikan moderen.

Menurutnya, perawatan kecantikan perlu bagi kaum wanita untuk memperbaiki penampilan, meningkatkan kepercayaan diri dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022