Balangan - (Antaranews Kalsel) - Demi kelancaran dan mengurangi kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Balangan, Kalsel, Dishubkominfo setempat berencana menambah rambu lalu lintas.

Kasi Rekayasa Dishubkominfo Balangan, Dedi Harianto ST, Kamis di Paringin mengatakan, rencananya akan ada 90 rambu lalu lintas yang akan dipasang.

"Sebanyak 90 tanda rambu lalu lintas yang rencananya akan dipasang, yakni 50 rambu di wilayah kota jalan A Yani dan 40 buah di jalan Garuda Maharam, yaitu berupa rambu umum dan rambu larangan," katanya.

Dedi  mengatakan, Untuk titik pemasangannya akan ditentukan dengan survey lokasi dan disesuaikan dengan prioritas pengguna jalan.

Selain penambahan rambu, Dishubkominfo saat ini juga tengah mengerjakan pemasangan lampu traffic light yang rencananya akan dianggarkan oleh pihak pusat.

"Untuk titik pemasangan kita akan melakukan survei dari masukan masyarakat dan pantauan Dishub, titik tersebut menjadi titik teramai saat ini, sehingga perlu diberikan lampu traffic light," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015