Perusahaan besar di Kalimantan Selatan PT Hasnur Group melalui Yayasan Hasnur Center menghadirkan "Wetland Square", yakni, sebagai tempat pembinaan ekonomi daerah.

Kehadiran Wetland Square yang berlokasi di Jalan A Yani KM 3,5 Banjarmasin atau samping Polresta Banjarmasin tersebut disambut baik pemerintah provinsi, Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala.

Pada gelar Forum Group Discussion (PGD) new community epicentre in Banjarmasin "Watland Square" By Yayasan Hasnur Center di Hotel Area Barito Banjarmasin, Jumat, hadir Asisten Gubernur Kalsel Syaiful Azhari, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Kemudian, Sekda Kabupaten Barito Kuala  Ir H Zulkipli Yadi Noor M.Sc, Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin Prof Sutarto Hadi dan sejumlah petinggi lembaga dan perbankan.

Direktur Eksekutif Yayasan Hasnur Center Zulfikar Alimuddin mengungkapkan, Wetland Square ini hadir sebagai langkah kolaborasi untuk mamujukan perekonomian daerah.

"Kami lembaga swasta berbentuk yayasan tentunya tidak bisa mendorong kebijakan ekonomi, yang bisa kami lakukan hanya membina sebuah tempat di mana kita bisa berkolaborasi baik dengan pemerintah maupun pengusaha dan lainnya," kata Zulfikar.

"Untuk menyatukan kekuatan demi perkembangan ekonomi daerah, khusus memajukan ekonomi kecil dan menengah, maka kita bentuklah yang namanya Wetland Square atau lahan basah," ujarnya.

Dibuatnya nama ini karena merujuk pada struktur alam di provinsi ini yang sebagian besar tanahnya adalah lahan basah.

Dengan filosofi ini, diharapkan tempat tersebut menjadi lahan basah atau sumber penuh rezeki bagi perekonomian daerah.

Berbagai kegiatan akan diselenggarakan Wetland Square pada tahun ini, diantaranya gelar pameran produk UMKM dan lainnya.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik dibuatnya tempat perekonomian di daerahnya dengan nama Wetland Square tersebut, diharapkan bisa membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banjarmasin.

Sebab pada pemerintahnya sejak periode pertama 2016--2021 dan periode kedua ini, memiliki program pencipta wira usaha baru.

"Bahkan sudah lebih 3.000 wura usaha baru kita bina, moga di Wetland Square ini bisa ditampung juga pembiaan nantinya," papar Ibnu Sina.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022