Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan Heni Susila Wardoyo tekadkan kinerja "zero mistake" atau tidak ada kesalahan dalam kepemimpinannya yang harus dipedomani seluruh pegawai.

"Ini harus jadi tekad kita bersama, hindari sekecil apapun kesalahan kita antisipasi sejak dini dengan pelaksanaan tugas sesuai aturan," kata Heni di Banjarmasin, Rabu.

Sebagai Plt, dia mengaku siap melanjutkan program yang sudah baik dari Kakanwil terdahulu Tejo Harwanto yang kini menjabat Kakanwil Kemenkumham Banten.

Menurut dia, berinovasi tidak selalu harus berbeda namun justru semakin menguatkan dari kinerja terdahulu jika dinilai sudah baik.

"Menciptakan inovasi tapi itu suatu kemunduran untuk apa," cetusnya.
Serah terima jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan. (ANTARA/Firman)


Heni menyatakan strategi kolaborasi dan partisipasi masyarakat sangatlah penting termasuk peran besar media dalam membantu publikasi.

Ditegaskan dia, kerja siang malam sebagai abdi negara tanpa diketahui masyarakat luas juga terasa kurang. Untuh itulah, rekan wartawan jadi mitra strategis yang harus dirangkul agar opini positif dapat terbangun melalui narasi-narasi pemberitaan.

"Mari kita meraih kesuksesan bersama
baik dalam bidang pemasyarakatan, imigrasi maupun layanan jasa hukum. Prinsip saya, keberhasilan saya adalah keberhasilan kita dan kegagalan kita karena kekurangan saya," timpalnya.

Heni Susila Wardoyo selaku Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Kemenkumham RI resmi menjabat Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang serah terimanya dilakukan hari ini.

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga Dhahana Putra yang menjadi saksi pada serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa sosok Tejo Harwanto adalah sosok yang berkarakter. 

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tejo Harwanto atas kinerjanya yang baik selama bertugas yang komitmen, disiplin, dan mengedepankan sinergi serta kolaborasi untuk mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK," katanya.
Heni Susila Wardoyo dan Tejo Harwanto didampingi para istri. (ANTARA/Firman)


Sementara Tejo Harwanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kalsel yang selama ini telah bertugas dan memberikan kinerja sangat baik. 

Dia juga memohon doa agar kedepannya dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru.

"Sejujurnya kata perpisahan adalah hal yang cukup berat bagi saya terlebih selama setahun ini bertugas di Kalimantan Selatan. Kalsel sangat berkesan atas kebaikan yang diberikan oleh seluruh jajaran, baik di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis," ucapnya.   

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022