Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menyampaikan kisah cintanya sebagai model "ta'aruf" yang ditayangkan dalam sebuah film pendek berjudul "Ibnu Silah".

Film pendek berjudul "Ibnu Silah" yang diproduksi Sineas Banua tersebut diputar di Bioskop Kota Cinema Mall (KCM), Rabu. Para unsur Forkompimda Kota Banjarmasin hingga para lurah melakukan nonton bareng.

Ibnu Sina menyampaikan apresiasinya terhadap karya dan talenta seniman muda kotanya yang telah memerankan kisah muda dirinya dan istrinya Hj Siti Wasilah pada film yang juga menjadi kado Ulang Tahun (Ultah) dirinya yang ke-47 pada 4 Januari 2022.

Menurut dia, momen jalinan cintanya bersama Hj Siti Wasilah pada 20 tahun silam berbunga mekar setelah nikah, karena mereka tanpa pacaran sebelum menikah.

"Kami bersatu karena diperkenalkan, lewat "ta'aruf" kami akhirnya bersatu, pacaran kami setelah nikah, kami model cinta ta'aruf yang Alhamdulillah bisa terus bersama dengan penuh cinta hingga 20 tahun ini," tutur Ibnu Sina.

Dia pun menyampaikan, perjalanan hidupnya hingga kini menjadi Wali Kota Banjarmasin sampai dua periode penuh lika liku yang dihadapinya beserta istrinya, dihadapi dengan sabar dan syukur atas segala yang sudah dihasilkan saat ini.

Film pendik "Ibnu Silah" ini untuk peran utamanya M Risqoni yang memerankan H Ibnu Sina dan Fatih Azizah yang memerankan Hj Siti Wasilah.

Film ini diproduseri Sitti Adhila Suprihana dengan durasi waktu sekitar 30 menit.

Setelah itu kegiatan disambung dengan Silaturahmi Wali Kota Banjarmasin dan Wakil Wali Kota Banjarmasin bersama Forkompinda, Kepala SKPD, lurah se-Kota Banjarmasin dan tokoh masyarakat di Gedung Candra Banjarmasin.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022