Balangan - (Antaranews Kalsel) - Anggota TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/Amuntai-Paringin, Provinsi Kalimantan Selatan, siap bahu-membahu untuk mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2015.


Dandim 1001/Amuntai-Paringin, Letkol Priyanto Eko Widodo, Senin menegaskan kesiapan anggotanya dalam turut serta mensukseskan Pilkada aman, damai dan lancar.

Terkait kesiapan Kodim 1001 dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak tanggal 9 Desember 2015 nanti, Letkol Priyadi mengungkapkan telah menyiapkan empat SST anggota TNI.

"Anggota kami sudah siap menghadapi Pilkada, dan kami sudah menyiapkan kekuatan 4 SST untuk melaksanakan pengamanan penyelenggaraan Pilkada melalui bantuan TNI kepada Polri," beber Dandim 1001/Amuntai-Paringin.

Ia menguraikan, dari 4 SST yang dipersiapkan, 2 SST di Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan 2 SST di Kabupaten Balangan. Bahkan personil yang dipersiapkan sudah diberikan pelatihan Penanggulangan Huru Hara (PHH).

 "Kami juga sudah melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) untuk mengantisipasi apabila terjadi gangguan selama pelaksanaan Pilkada nanti," jelas Letkol Priyanto.

Harapan saya dalam pelaksanaan Pilkada nanti, bisa berjalan aman, kondusif dan lancar tanpa ada gangguan keamanan, ini harus menjadi komitmen bersama pemerintah daerah, TNI/Polri, masyarakat dan seluruh stake holders terkait, tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015