Bupati Tanah Laut HM Sukamta mengatakan, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tanah Laut mencapai angka 73,15 persen dengan total penerima vaksinasi tahap pertama sebanyak 197.472 orang dari target sasaran 269.965 orang. 

"Sedangkan capaian vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia (lansia) telah menyentuh angka 60,08 persen dari target minimal 60 persen "ujar HM Sukamta, pada rapat analisa dan evaluasi percepatan vaksinasi bersama dengan jajaran Pemkab Tanah Laut melalui zoom meeting, di ruang pertemuan VIP kediaman bupati setempat, Jumat (31/12) malam.

Pada acara itu secara bergantian bupati meminta kepada para camat melalui zoom meeting untuk memberikan laporan kegiatan percepatan vaksinasi pada hari terakhir di tahun 2021.

Bupati mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kinerja dan kerja keras semua pihak dalam mengejar target vaksinasi di kabupaten tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan percepatan vaksinasi,  terkhusus pada sepuluh hari terakhir. Sehingga Kabupaten Tanah Laut mampu melampaui target yang telah ditetapkan,”ucap Sukamta haru.

Kendati telah melalui tahun 2021 dengan kinerja luar biasa dalam mencapai target vaksinasi, bupati tetap mengingatkan,  selepas  tahun 2021semua pihak akan kembali bekerja keras meneruskan perjuangan dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat di daerah tersebut. 

“Vaksinasi tidak berhenti sampai disini saja, saat ini kita sudah mulai memasuki vaksinasi tahap dua. Jadi kerja kita tidak selesai hari ini, belum lagi kita juga akan memasuki tahapan vaksinasi untuk anak-anak. Kerja spartan kita akan tetap berlanjut untuk mengejar target melakukan vaksinasi ke semua rakyat di kabupaten ini,”tandas Sukamta. 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022