Pemerintah Kabupaten Banjar kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban melibatkan sejumlah PNS disaksikan Penjabat Bupati Banjar H Rachmadi Kurdi, Sekda Banjar H Nasrun Syah  dan para kepala SKPD di halaman Musalla Al Adli, Martapura, Jumat.


“Saya sangat gembira karena pada tahun ini Pemkab Banjar kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan dagingnya bisa dinikmati pegawai dan masyarakat sekitar kantor,” kata Rachmadi Kurdi dalam sambutannya.

Ia berharap, tahun depan jumlah hewan qurban yang disembelih semakin banyak lagi khususnya dari kalangan kepala SKPD agar masyarakat semakin banyak pula yang menikmatinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para panitia pelaksana penyembelihan hewan qurban yang sudah bersusah payah mengumpulkan dana, demi terlaksananya kegiatan ibadah kurban tahun ini,” ucap Rachmadi Kurdi.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana melaporkan, jumlah hewan qurban yang disembelih sebanyak empat ekor terdiri dari tiga ekor sapi dan satu ekor kambing.

Empat ekor hewan qurban tersebut merupakan sumbangan dari beberapa PNS  yang berasal dari dinas dan instansi lainnya.

Ia mengatakan, penyembelihan hewan kurban di lingkungan Pemkab Banjar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Idul Adha.

Menurutnya, daging hewan qurban dibagikan kepada pegawai agar mereka bisa turut menikmati di Hari Raya Qurban ini. Selain dibagikan kepada pegawai, daging qurban juga diberikan kepada kaum duafa.

Ia juga menyampaikan, sebelum dibagikan daging diperiksa oleh petugas kesehatan hewan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit cacing hati.
Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan penyakit hewan tersebut, semua hewan di katakan dalam keadaan sehat. (Irwin/Fi’i/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015