PT Saptaindra Sejati jobsite Maruwai Coal bersama AMC turut mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit demam berdarah dengue atau DBD.

Melalui Program Sehat Bersama Adaro dukungan perusahaan berupa fogging atau pengasapan di lima desa yang masuk ring satu wilayah operasional PT SIS jobsite MACO.

Masing - masing Desa Dirung Sararung, Desa Kohong, Desa Liang Nyaling , Desa Tumbang Masalo dan Desa Batu Tojah Kabupaten Murung Raya.

Bantuan dana untuk mendukung kegiatan fogging diserahkan Ekternal Relation PT SIS Site Maruwai Coal Ida Bagus Pujiantoro kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya.

"Kita ingin membantu Pemkab Murung Raya dalam penanganan demam berdarah melalui fogging," jelas Ida Bagus.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Kegiatan fogging sendiri bekerjasama dengan UPT Puskesmas Makunjung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya Iskandar Kurniawan menyampaikan apresiasinya atas dukungan dana dari PT SIS jobsite MACO untuk kegiatan fogging di lima desa.

"Kegiatan fogging ini sangat membantu dalam upaya pemberantasan demam berdarah dan bisa dilaksanakan tepat sasaran," ungkap Iskandar.

 Sementara itu Program Sehat Bersama Adaro di Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah menjadi salah satu kewajiban perusahaan untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan kualitas masyarakat yang siap pasca tambang.

Kegiatan ini dilakukan untuk memutus rantai penularan serta menekan jumlah nyamuk agar resiko penularan DBD terkendali.

Pewarta: *

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021