Kotabaru,  (AntaranewsKalsel) - Industri semen merk Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Tarjun, di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menyerahkan 41 ekor sapi kurban kepada masyarakat di lingkungan perusahaan.

"Pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah kali ini, Indocement menyerahkan 41 ekor hewan kurban berupa sapi, terdiri dari 19 ekor dari perusahaan, dan 22 ekor sapi dari karyawan perusahaan Indocement Tarjun," kata Management Indocement Pabrik Tarjun, Teguh Iman Basoeki, melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) Agus Rifani, di Kotabaru, Minggu.

Dikatakannya, dari 41 ekor sapi tersebut, sapi yang diperoleh dari perusahaan akan diserahkan kepada masyarakat di desa sekitar perusahaan dan Kota Kotabaru sebanyak 19 ekor.

Sedangkan 22 ekor sapi yang dihimpun dari karyawan perusahaan akan diserahkan kepada masyarakat Dayak di Pegunungan Meratus.

"Mudah-mudahan dengan hewan kurban tersebut dapat meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dalam hidup bermasyarakat," harapnya.

Selain hewan kurban, sebagai bentuk kepedulian dalam membangun daerah, Indocement juga telah melaksanakan lima program CSR, bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, sosial budaya dan kemanan.

"Perusahaan juga terus melakukan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan (Sustainable Development Program/SDP) yang bertujuan untuk membangun kehidupan bermutu agar terbentuk masyarakat mandiri di desa binaan," paparnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015