Bupati Tanah Laut HM Sukamta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Hj Nina Sandra  meresmikan pelayanan Puskesmas Durian Bungkuk, Kecamatan Batu Ampar, Jum'at (3/12).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan tirai logo Puskesmas Durian Bungkuk oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta.

Kepala Puskesmas Durian Bungkuk Yuliana mengatakan, awalnya di Kecamatan Batu Ampar hanya memiliki satu pusat pelayanan kesehatan yaitu Puskesmas Tajau Pecah untuk melayani 14 Desa. 

Setelah diresmikan Puskesmas Durian Bungkuk, jelas dia, maka akan melayani masyarakat Desa Durian Bungkuk, Desa Damar Lima, Desa Ambawang, Desa Damit, Desa Damit Hulu, Desa Jilatan dan Desa Jilatan Alur.

Selain kemudahan akses pelayanan kesehatan secara umum,  papar dia,  pihaknya juga  siap memberikan pelayanan untuk membantu persalinan selama 24 jam kepada tujuh desa tersebut.

"Insyaallah masyarakat dari tujuh desa ini bisa mendapatkan pelayanan lebih mudah dan cepat," tegasnya.

Sementara, Bupati Tanah Laut HM Sukamta  mengapresiasi atas terbangunnya Puskesmas Durian Bungkuk yang telah menjadi tanda  Kabupaten Tanah Laut telah memiliki modal utama untuk menghasilkan generasi yang semakin tangguh,  khususnya di era tahun emas pada tahun 2045.

"Kesehatan adalah hal yang utama, ketika kita bisa melayani masyarakat sejak pra nikah, hamil sampai melahirkan. InsyaAllah akan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas,"tandas bupati.

Pada acara peresmian itu juga hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanah Laut Agus Sektyaji, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tanah Laut  Hj Nurul Hikmah Sukamta dan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta didampingi Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Hj Nina Sandra  meresmikan pelayanan Puskesmas Durian Bungkuk, Kecamatan Batu Ampar, Jum'at (3/12).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021