DPW Partai Nasdem Kalimantan Selatan (Kalsel) serahkan sebanyak 2000 paket sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jum'at (3/12).

Pembagian paket sembako tersebut turut dibantu jajaran pengurus Nasdem Kabupaten HST di sejumlah wilayah yang terdampak banjir seperti di Kecamatan Haruyan, LAU dan Kota Barabai.

Sekretaris DPW Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie HN mengungkapkan penyerahan bantuan ini merupakan instruksi ketua DPW Nasdem Kalsel H Mansyur senagai bentuk kepedulian partai terhadap warga HST yang terkena dampak banjir.

"Tadi sudah kita bagikan kepada warga di Haruyan, Kasarangan, Kampung Qadi, Kampung Kopi, Kitun dan Bungur yang memang parah terdampak banjir," katanya.

Ia berharap semoga bermanfaat bagi warga dan saat ini pihaknya sebagai anggota DPRD Kalsel bersama yang lainnya terus mengupayakan agar pembangunan penanganan banjir di Kabupaten HST ini diutamakan.

"Kita juga melalui partai Nasdem akan melakukan komunikasi dengan para anggota DPR RI agar beberapa proyek nasional seperti bendungan dapat segera dibangun di Kabupaten HST," katanya.

Ketua Nasdem HST Habib Abdillah menambahkan, warga HST dalam sebulan ini sudah empat kali terdampak banjir.

"Pembagian sembako yang nilainya memang tidak seberapa ini merupakan wujud kepedulian kami partai Nasdem untuk saling berbagi membantu warga, setidaknya dapat meringankan beban mereka yang beberapa hari lalu kebanjiran," tuntasnya.
Ketua DPD Nasdem HST Habib Abdillah saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga Barabai yang terdampak banjir, Jum'at (3/12/2021). (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021