Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) laksanakan syukuran dan sholat hajat dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSS tahun 2021, di pendopo kabupaten setempat.

Tidak hanya di ibu kota kabupaten, pelaksanaan syukuran dan sholat hajat dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-71 Kabupaten HSS ini juga dilaksanakan secara serentak dan sederhana di 11 Kecamatan lainnya, di Kabupaten HSS.

"Semoga doa dan harapan terbaik bagi Kabupaten HSS yang kita panjatkan disini, dan di 11 Kecamatan di kabulkan oleh Allah SWT", kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, dalam sambutan, Selasa (30/11) malam.

Baca juga: Senam massal dan fun bike semarakkan hari jadi HSS

Ia mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama dan guru-guru yang sudah dapat berhadir mengikuti syukuran dan sholat hajat, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten HSS, meskipun jumlah undangan yang berhadir sangat terbatas dalam kegiatan ini.

Pihaknya mengharapkan do'a kepada para alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat yang selama ini terus bersama, terus mengingatkan, memberikan saran dan masukan, untuk dapat terus mengabdi mewujudkan masyarakat yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis, menuju masyarakat yang sejahtera dunia dan akherat.

Pada kesempatan ini, ia juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten HSS, mungkin sebelum pandemi ini banyak program yang telah direncanakan namun karena pandemi beberapa kegiatan tidak bisa dilaksanakan, yang disebabkan semua anggaran dialihkan untuk penanganan pandemi.

Baca juga: Basnas luncurkan program Selamat sambut hari jadi HSS

Adapun syukuran dan sholat hajat dihadiri pula Wabup HSS, Syamsuri Arsyad dan juga unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, H. Muhammad Noor, para asisten, staf ahli, kepala bagian, kepala OPD dan tokoh masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan Shalat Magrib Berjamaah di Imami Ustadz Zaki Mubarak, dilanjutkan Shalat Hajat Berjamaah di imami TGH. Asnawi, lalu pembacaan Surat Yasin yang dipimpin TGH. Jamhari Muhdin.

Kemudian pembacaan doa yang dibawakan Habib Abdussalam Al - Kaff serta tausiah yang dibawakan TGH. Mukhyar Dahri, tentang syukur akan nikmat dan diakhiri sholat Isya oleh Guru Eliansyah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021