Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin beserta jajaran memberikan dukungan dan motivasi kepada korban banjir dengan menyalurkan logistik.

"Semoga dengan bantuan yang telah kami salurkan dapat meringankan beban para korban banjir dan membuat semangat mereka semakin meningkat, yaitu dalam menghadapi musibah banjir ini," kata Zaenal di Paringin, Rabu.

Selain menyalurkan logistik, ia juga menyebutkan hal tersebut adalah sebagai kepedulian wujud nyata Polres Balangan sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

Nantinya lanjut Kapolres, bantuan yang telah diberikan kepada relawan masing-masing posko akan didistribusikan kepada warga sekitar yang terdampak banjir, setelah diolah dan siap dikonsumsi.

"Bantuan yang kami serahkan yaitu beras sebanyak lima karung, mie instan 30 dus, telor ayam 15 rak, gula 30 kilogram, kopi 15 pack dan roti sebanyak 10 bal," bebernya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada kepala posko ditiga titik, yaitu di posko Perumahan Bumi Raya Indah Kelurahan Batu Piring, posko siaga tagana Kelurahan Batu Piring dan posko di Desa Muara Ninian Kecamatan Juai.

"Alhamdulillah sejauh ini tim gabungan telah membentuk posko banjir dan dapur umum bagi warga yang terdampak banjir, dan nantinya posko siaga banjir akan memberikan informasi kepada warga," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021