Vaksinasi COVID-19 Serentak yang dilaksanakan Polda Kalimantan Selatan bersama Polres Banjar di Kabupaten Banjar berhasil menyuntikkan vaksin kepada sebanyak 633 warga Kabupaten Banjar, Sabtu.

"Ada 59 vial vaksin Sinovac yang digunakan untuk disuntikkan kepada 633 orang meliputi 534 dosis pertama dan 99 dosis kedua," terang Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar saat meninjau vaksinasi di Mesjid Nurul Huda Komplek Mustika Griya Permai Desa Sungai Sipai, Martapura, Kalsel, Sabtu.

Ia menjelaskan akselerasi vaksinasi hari ini digelar serentak 13 Polres jajaran Polda Kalsel sebagai upaya mendukung pencapaian target 70 persen penduduk di provinsi itu menerima vaksin.

"Secara nasional, Polri menargetkan 1,1 juta masyarakat menerima vaksin hari ini," jelasnya.
Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar didampingi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso meninjau vaksinasi di Mesjid Nurul Huda Martapura. (ANTARA/Firman)


Turman menambahkan, serbuan vaksinasi sebagai salah satu strategi untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan COVID-19 di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Dalam masa libur akhir tahun, Irwasda menyebutkan ada potensi pergerakan masyarakat. Sehingga, pengalaman pada tahun lalu harus dijadikan pembelajaran dan kesiapan yang lebih baik guna mencegah lonjakan kasus COVID-19.

Sementara Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso mengungkapkan selain di Kota Martapura yang dipusatkan di Mesjid Nurul Huda, pihaknya juga menggelar vaksinasi serentak di lima Polsek dengan target masing-masing Polsek 200 orang yaitu Polsek Kertak Hanyar, Polsek Sungai Tabuk, Polsek Martapura Barat, Polsek Simpang Empat dan Polsek Astambul.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021