Balangan - (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, amankan empat orang remaja saat melaksanaan razia di warung malam, Kecamatan Paringin, Jumat (5/9) malam, sekitar pukul 22.00 - 24.00 wita.


Kasat Shabara AKP Tukiman SH di Balangan mengatakan dalam razia itu Polres menurunkan 25 personil.

Dalam razia itu berhasil mengamankan satu orang tanpa identitas dan tiga orang dibawah umur dalam kondisi mabuk.

Ke empat orang tersebut langsung diamankan di Mapolres Balangan, untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan dan dimintai keterangan.

"Anggota Shabara kita selalu siap untuk melaksanakan kegiatan cipta kondisi
apalagi saat ini memasuki tahapan kampanye Pilkada," ujarnya kepada Wartawan Antara.

Terus dikatakannya, untuk yang tidak memiliku identitas, kemungkinan akan dikenakan tindak pidana ringan, sedangkan untuk anak dibawah umur yang dalam kondisi mabuk akan dipanggil orang tua maupun pihak keluarga yang bersangkutan, ujar Kasat Shabara.

AKP Tukiman menegaskan, demi terus mengantisipasi kerawanan yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat, personilnya akan terus melakukan kegiatan cipta kondisi melalui razia di tempat yang dianggap rawan.

"Segala bentuk kerawanan itu harus kita cegah, agar tidak menjadi keributan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Balangan," tegasnya.

Terakhir ia mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin di seluruh wilayah hukum Polres Balangan, dan untuk waktunya bisa kapan saja.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015