Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah t menghadiri halal bihalal dan pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru  tahun 2015 di Aula Widyatama Dinas Pendidikan setempat.


Rilis Humas Pemko Banjarbaru diterima Antaranews Kalsel, Rabu menyebutkan acara teresebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru beserta jajarannya, kepala TK, kepala SD/SMP/SMA/SMK se Kota Banjarbaru serta Ustadz H Abdurrahman.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru  Drs H Achmadi Arsyad mengucapkan selamat jalan kepada para Calon Jamaah Haji di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru  tahun 2015. Achmadi juga bepesan kepada Calon Jamaah Haji agar menjaga kondisi dan makan minum saat pelaksanaan haji ditanah suci Mekkah.

Plt Sekda Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pengajar yang telah berjasa memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta didik.

Said Abdullah berharap PGRI bisa terus bersinergi dengan program Kota Banjarbaru dalam bidang pendidikan sehingga keinginan kita untuk mewujudkan Banjarbaru sebagai smart city dapat terwujud.

Karena itu, Said Abdullah ingin para guru untuk terus meningkatkan kualitas diri agar mutu pendidikan di Kota Banjarbaru lebih baik dan responsif menghadapi keluhan masyarakat khususnya terhadap pelayanan pendidikan.

Untuk pendidikan, pemerintah kota dihadapkan dengan pekerjaan rumah yang tak ada habisnya. Maka untuk itu, Said Abdullah mengajak seluruh insan pendidikan, selalu berada di garda terdepan dalam membangun akhlak melalui pendidikan karakter.

Said Abdullah  juga mengatakan bahwa acara halal bi halal ini, semoga tidak semata menjadi seremoni belaka, namun menjadi faktor besar dalam menjaga keharmonisan diantara para guru.

Semoga melalui kegiatan halal bi halal ini, semua dapat kembali kefitrah masing-masing. Selanjutnya pada kesempatan yang baik itu pula, Said Abdullah pribadi maupun atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru, juga mengucapkan selamat kepada keluarga besar Dinas Pendidikan yang pada tahun ini mendapat kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji.
 
Tentunya hal ini merupakan sebuah keberuntungan dan keberkahan yang diberikan Allah Subhanahu Wata’ala kepada saudara-saudara, karena tidak semua orang mampu melaksanakan rukun islam yang kelima ini, semuanya memerlukan perjuangan, baik materi maupun kesiapan lahir dan bathin.

Oleh karena itu, mari kita do’akan agar di tanah Mekah nanti semua Calon Jamaah Haji Kota Banjarbarua senantiasa diberikan kemudahan, sehingga dapat dengan baik dan khusyu dalam melaksanakan segala peribadatan di tanah suci Mekkah.

Said Abdullah juga mengingatkan cuaca di Arab Saudi tidak sama dengan kondisi cuaca ditanah air, maka Calon Jamaah Haji di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru harus mulai mempersiapkan fisik sejak sekarang.

Jangan lupa untuk selalu berdoa dan meluruskan niat semata-mata karena Allah.
Pada kesempatan itu Plt Sekda Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menyerahkan cinderamata kepada dua orang perwakilan dari Calon Jamaah Haji di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru  yang akan berangkat.

Sementara itu Ustadz H Abdurrahman dalam tausyiahnya menjelaskan tetang tata cara pelaksanaan haji./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015