Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim sukses calon gubernur dan calon wakil gubernur (Timses cagub-cawagub) Kalimantan Selatan mulai melakukan konsolidasi untuk merapatkan barisan pemenangan Pilkada 2015.


Ketua Timses Cagub-Cawagub Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan Kota Banjarmasin M Faisal menyatakan, Selasa, pihaknya hari ini (1/9) melakukan konsolidasi jajaran pengurus partai pendukung hingga tingkat kecamatan dan kelurahan, di Grend Mentari Hotel.

"Intinya kita hanya gelar konsolidasi untuk merapatkan barisan demi kemenangan cagub-cawagub dukungan kita," ujarnya.

Dikatakan dia, konsolidasi antar partai pendukung ini penting dilakukan, sehingga gelar kampanye nantinya terarah dan bisa menuai simpati pemilih untuk kesuksesan Pilkada pada 9 Desember nanti.

"Cagub-Cawagub dukungan kita inikan ada tujuh partai pengusung, semuanya bertekad menyukseskan Pilkada dan memenangkan Birin-Rudy," tutur Ketua PAN Kota Banjarmasin itu.

Sebagaimana diketahui, kata anggota DPRD Kota Banjarmasin itu, duet Sabirin-Rudy didukung tujuh partai politik, yakni, PDIP, Gerindra, Hanura, PAN, PKS, PPP, dan Golkar.

"Tim sukses dari tujuh partai ini sebanyak 180 orang, ditambah ribuan simpatisan Birin-Rudy," ucapnya.

Dia mengaku, tim sukses sudah sangat siap bekerja menyampaikan visi dan misi baik pembangunan dan kesejahteraan, juga kemajuan perekonomian daerah ini kemasyarakat luas dari Birin-Rudy.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Kalsel priode 2015-2020 ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebanyak tiga pasangan cagub dan cawagub.

Tiga pasang calon itu adalah nomor urut 1 H Zairullah Azhar (mantan Anggota DPR RI priode 2014-2019, dan mantan Bupati Tanah Bumbu) dan H M Safi`i (mantan bupati Hulu Sungai Selatan) yang didukung koalisi parpol, yakni, PKB, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat.

  Cagub dan Cawagub nomor urut 2 adalah H Sahbirin Noor (pengusaha) dan H Rudy Resnawan (mantan wakil gubernur priode 2010-2015, dan wali kota Banjarbaru), dan Cagub-Cawagub nomor urut 3 adalah H Muhidin (mantan Wali Kota Banjarmasin priode 2010-2015) dan H Gusti Farid Hasan Aman (mantan anggota DPD RI priode 2014-2019) dari jalur independen.   

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015