Martapura, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Banjar H Rachmadi Kurdi menekankan kepada seluruh PNS dilingkup pemerintahan kabupaten Banjar supaya berlaku netral dalam pemilihan bupati dan wakil bupati yamng akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015.


"Saya kembali mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar agar betul-betul dalam posisi netral, dan kita berharap semua tahapan pilkada bisa berjalan dengan lancar, aman, damai, dan kondusif," ucapnya.

Selain itu Rachmadi juga menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil untuk segera melakukan Pendataan Ulang PNS secara elektronik (e-PUPNS) Tahun 2015.

"Untuk diketahui bersama kepada seluruh PNS agar sesegeranya melakukan Pendataan Ulang PNS secara elektronik, pendataan ini dimaksudkan agar mewujudkan aparatur yang professional yang diamanatkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, untuk menjamin keterpaduan dan akurasi data dalam sistem informasi ASN," ucapnya.

Dalam sambutannya Rachmadi Kurdi mengatakan, bersama KPU Banjar pada hari Kamis tanggal 27 Agustus, tahapan Pilkada sudah mencapai penetapan nonor urut peserta hinggga Pelepasan Peserta Kirab Kampanye Damai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar.

Pada bulan Agustus ini merupakan puncak musim kemarau, tak lupa juga Rachmadi Kurdi menghimbau agar selau waspada terhadap musibah kebakaran dan mengantisipasi terjadinya kekeringan khususnya di wilayah Kabupaten Banjar.

"Kita ketahui pada bulan ini adalah puncak dari musim kemarau, untuk itu mari kita bersama-sama mengantisipasi terjadinya kekeringan maupun kebakaran," tuturnya.

Dijelaskan awal masuk Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar ditandai dengan apel gabungan sekaligus pencabutan undian PNS dari Bank Kalsel.

Apel gabungan ini dipimpin oleh Penjabat Bupati Banjar H Rachmadi Kurdi yang bertindak sebagai pembina upacara.

Apel gabungan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Banjar dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah, pimpinan Bank Kalsel Cabang Martapura Rudi Syahrinsyah, para asisten, staf ahli, kepala dinas/instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar serta seluruh staf baik PNS maupun tenaga kontrak.

Apel Gabungan yang dikemas bersama dengan Penerikan Undian Simpeda KPE Bank Kalsel Cabang Martapura yaitu undian yang diperuntukkan bagi Para Pegawai Negeri Sipil sebagai bentuk apresiasi Bank Kalsel.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel Cabang Martapura yang selalu mendukung even-even atau kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar.

Bagi PNS yang beruntung nantinya mendapat hadiah undian saya ucapkan "Selamat" semoga hadiah tersebut bias bermanfaat,” pungkasnya. (pus/reza/e)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015