Dua atlet arung jeram Kabupaten Tabalong lolos Seleksi Provinsi (Selekprov) atlet kontingen Kalimantan Selatan yang akan terjun di Kejurnas di Provinsi Lampung.

 Masing - masing Fikri Aulia Risky di R4 Youth Putra dan M Subehi Al Fazar akan bertanding R4 Junior Putra. Seleksi yang dilaksanakan Pengurus Faji Provinsi Kalsel di irigasi Sungai Martapura selama tiga hari guna persiapan menjelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram.

"Hasil seleksi dari pengurus Faji Provinsi Kalsel dua atlet kita akan turun di kejurnas mendatang," jelas Ketua Faji Kabupaten Tabalong, Windi Maria.

Kejurnas Arung Jeram akan berlangsung di Sungai Way Besai, Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung pada 5 sampai 10 Desember 2021.

 Diketahui, dari 10 atlet arum jeram Tabalong yang mengikuti Selekprov tersebut, hanya dua atlet yang lolos menjadi perwakilan Kalsel. Widi menambahkan hingga kini belum ada rapat pengurus untuk keberangkatan atlet dan juga belum ada info pasti dari Pengrov.

Walaupun juga belum ada kejelasan terkait pendanaan, pihaknya tetap berusaha memberangkatkan kedua atletnya.

"Kami akan upayakan membantu dukungan dana untuk keberangkatan para atlet," jelas Windi.

Untuk kesiapan atlet, ungkapnya, akan terus melaksanakan latihan rutin agar memaksimalkan mental dan fisik atlet.

"Yang jelas kita akan terus latihan guna, mempersiapkan fisik dan lebih memantapkan teknik mereka," ungkapnya.

 Dengan lolosnya dua atlet Tabalong ke kejurnas tersebut cukup membanggakan baginya pribadi, serta pengurus Faji Tabalong.

"Jujur untuk Kejurnas ini, FAJI Tabalong tidak memasang target," tambahnya. Windu berharap,  atlet yang bertanding dan  tetap mengerahkan kemampuan dengan maksimal.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021