Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Masyarakat Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan menginginkan perbaikan jalan, sebagaimana keinginan warga Desa Mangkusip, Kelurahana Sulingan da Kelurahan Agung.


Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Murhan Efendie di Banjarmasin, Minggu, mengungkapkan keinginan Warga Desa Mangkusip, Kelurahan Sulingan dan Agung itu saat dirinya reses ke "Bumi Saraba Kawa" Tabalong, 27-29 Agustus 2015.

Menurut anggota Komisi III bidang pembangunan dan infrastruktur DPRD Kalsel dari Partai Golkar itu, aspirasi yang warga sampaikan tersebut pada dasarnya merupakan kewenangan pemerintah kabupaten (Pemkab) Tabalong dalam penanganannya.

Tapi aspirasi mereka itu tidak salah, ujar anggota DPRD tingkat provinsi dari daerah pemilihan (Dapil) V Kalsel yang meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong tersebut.

Karena, lanjut mantan Wakil Bupati Tabalong itu, dirinya reses bersama anggota DPRD kabupaten setempat atau Bumi Sara Kawa (serba bisa dalam pengertian positif) sendiri. "Jadi wajar saja warga menyampaikan aspirasi tersebut," tegasnya.

  "Namun apa yang menjadi keinginan warga tersebut tetap menjadi perhatian dan akan saya upayakan sesuai prosedur serta kewenangan sebagai anggota legislatif tingkat provinsi," lanjut mantan Ketua DPRD Tabalong itu.

Ia mengaku, pada reses kali ini hanya berkesempatan menemui konstituen yang ada di Bumi Saraba Kawa, dan itupun baru sebagian atau tiga desa pada tiga kecamatan.

"Pada kesempaten reses selanjutnya, insya Allah menemui konstituen di `Bumi Agung` HSU dan `Bumi Sanggam` Balangan," ujar Murhan Efendie.

Pelaksanaan reses di Desa Mangkusip Kecamatan Tanta, Kelurahan Sulingan Kecamatan Murung Pudak, dan Kelurahan Agung Kecamatan Tanjung (236 kilometer utara Banjarmasin), ibukota Tabalong.

Anggota DPRD tingkat provinsi dari Dapil V Kalsel itu sebanyak sembilan orang, asal Partai Golkar dua yaitu Murhan dan H Supian HK, kemudian Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suwardi Sarlan, serta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hermansyah.

Selain itu, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Sayid Hasan Al Habsyie, Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Hormansyah, Partai Hanura H Achmad Saiman, Partai Gerindra H Syahdillah dan Partai Demokrat H Achmad Bisung.

Hermansyah dari PDIP  mencalon Wakil Wali Kota Banjarmasin pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada yang dijadwalkan 9 Desember 2015, dan H Saiman dari Hanura pengganti antarwaktu atas meninggal dunia rekanya (Riduansyah).  

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015