Balangan - (Antaranews Kalsel) -  Kepolisian Resor Balangan melaksanakan apel gelar pasukan dalam sandi Operasi Mantap Praja Sanggam 2015 guna menghadapi Pilkada di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.


Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo di Balangan,  mengungkapkan, tujuan dari dilakukannya gelar pasukan ini, ialah sebagai bentuk persiapan jajaran Polres Balangan dalam mengamankan Pilkada agar berlangsung damai dan lancar.

"Konsolidasi gelar pasukan ini, kita selenggarakan untuk mengetahui kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polres Balangan, sebelum diterjunkan ke lapangan dengan harapan semua perencanaan yang dilakukan dapat berjalan dengan optimal," ucapnya.

Ia mengatakan, berbagai potensi kerawanan dapat terjadi dalam setiap tahapan Pilkada. Untuk itu Polres Balangan selaku penanggungjawab keamanan wilayah  kabupaten setempat wajib untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan pesta demokrasi itu.

Terkait pelanggaran pada Pilkada sendiri lanjut Drajad, pihaknya akan bekerja sama dengan Panwaslu dan kejaksaan yang tergabung dalam sentral Gakkumdu. Sehingga diharapkan dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran Pilkada yang terjadi.

"Operasi Mantap Praja 2015 ini sendiri akan dilaksanakan selama 140 hari, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif," tuturya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015