Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor minta sarjana mampu membangkitkan dan menciptakan peluang usaha baru untuk menumbuhkan perekonomian daerah terutama saat terjadinya pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan gubernur saat menghadiri Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia dalam rangka Dies Natalis XXIX, Yudisium dan Wisuda PascaSarjana XXIV dan  Magister Manajemen XIII, di Banjarmasin, Kamis.

Menurut gubernur, para wisudawan dan wisudawati dengan keilmuan yang dimiliki tetap bersemangat untuk bangkit menciptakan peluang usaha.

"Kembangkan kemampuan untuk berkreativitas dan berinovasi dengan menciptakan peluang usaha dan membantu masyarakat. Jika ini bisa diwujudkan  maka kalian adalah sarjana yang sejati," katanya.

Gubernur mengungkapkan, pandemi COVID-19 yang masih belum sirna telah merontokkan berbagai sektor ekonomi rakyat, sehingga berdampak terhadap berkurangnya kesempatan kerja bagi masyarakat.

"Semua kita harus terus berikhtiar dan berkerja keras agar bisa melewati dan bertahan. Kata kuncinya kita harus bersemangat di samping memohon perlindungan kepada Allah," katanya.

Ketua STIE Pancasetia Banjarmasin Dr Nurus Sjamsi mengatakan, jumlah mahasiswa yang diwisuda sebanyak 667 orang terdiri dari Jurusan S1 Manajemen sebanyak 212 orang, S1 Akutansi 161 orang dan sedangkan untuk S2 Manajemen sebanyak 294 orang. 

"Acara kita kita gelar selama 2 hari, tujuannya agar membatasi jumlah serta menghindari kerumunan, karena kita masih dalam suasana pandemi COVID-19," katanya.

Pada kesempatan tersebut, gubernur sekaligus menghadiri wisuda putranya Sandi Fitrian Noor yang diwisuda dan mendapatkan gelar S2 Manajemen.

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021