Balangan - (Kalsel Antaranews) - Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, selain melaksanakan penambahan fasilitas pendidikan, juga terus melakukan rehabilitasi dan perbaikan fasilitas-fasilitas bangunan sekolah yang ada di wilayah setempat.


Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basyid mengatakan total sekolah yang akan mendapatkan rehab dan pembangunan yang bersumber dari dana APBD dan DAK pusat ini berjumlah 19 sekolah.

"Pembenahan serta pembangunan fasilitas sekolah menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pendidikan (Disdik), selain sebagai upaya perbaikan SDM di Balangan melalui pendidikan, juga diharapkan mampu meninkatkan indeks prestasi pelajar di Balangan," katanya Jumat di Paringin.

Bahkan lanjut Basyid, tak hanya SMA pada tahun 2015 ini yang mendapatkan paket pembangunan, tetapi juga SD dan SMP.

Pembangunan serta rehabilitasi sekolah ini berdasarkan hasil peninjauan oleh Dinas Pendidikan di lapangan, sekolah mana yang memang perlu dan diprioritaskan pembangunan serta perbaikannya.

Setidaknya ada 12 SD dan tujuh SMP di Kabupaten Balangan tahun 2015 ini akan mendapatkan rehab dan pembangunan gedung, diantaranya ruang kelas, laboraturium dan perpusatakaan.

"Kami melihat ke 19 sekolah ini sangat prioritas untuk rehab dan juga pembangunan gedung, seperti ruang kelas, laboratorium, dan perpustakaan," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015