Balangan - (Kalsel Antaranews) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, menyerahkan dana hibah untuk pengamanan Pilkada Balangan 2015 kepada Kepolisian Resort (Polres) Balangan dan Kodim 1001 Amuntai - Paringin.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan Rabu (26/8) kemarin di ruang Bupati Balangan. Yang menandatangani sendiri yaitu langsung Penjabat Bupati Balangan HM Hawari dan Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo, serta Kodim 1001 Amuntai-Paringin yang dalam hal ini diwakili oleh perwira penghubung (Pabung).

Penjabat Bupati Balangan HM Hawari mengungkapkan, total dana yang dihibahkan yaitu Rp1,5 Miliar, Rp1,3 M untuk Polres Balangan dan Rp200 juta untuk Kodim 1001 Amuntai-Paringin.

"Namun untuk mempermudah jadi digabung saja semuanya. Mudahan dana ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin demi kelancaran Pilkada Balangan, dari sekarang hingga pemilihan dan pasca pemilihan nanti," ujar HM Hawari.

Dana tersebut lanjut HM Hawari, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Balangan dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada 2015 yang aman dan kondusif, sehingga pesta demokrasi itu benar-benar menjadi demokrasi yang aman dan lancar untuk masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo mengatakan, dana itu akan digunakan sebagaimana mestinya, yaitu untuk mengamankan semua proses keberlangsungan Pilkada Balangan.

"Walaupun dana hibah, nanti pasca kegiatan akan kita buat laporan pertanggungjawabannya kepada Pemkab Balangan sebagai bentuk tanggung jawab kita," ujarnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015