Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menetapkan nomor urut tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota melalui rapat pleno terbuka, Rabu malam.


Ketua KPU Kota Banjarbaru Husein Abdurahman di Banjarbaru mengatakan, nomor urut pasangan calon kepala daerah ini diperoleh melalui pengundian.

"Pengundian nomor urut tiga pasangan calon dilakukan terbuka dengan cara mengambil nomor di dalam linggangan (tempat mengayak pasir intan)," ujarnya.

Ia mengatakan, hasil pengundian pasangan Joko Triono-Soegeng Susanto mendapat nomor urut 1, pasangan petahana Ruzaidin Noor-Fitri Zam-Zam nomor urut dua.

Sementara, pasangan yang maju melalui jalur perseorangan Nazmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan mendapatkan nomor urut tiga dalam pengundian tersebut.

"Nomor urut setiap pasangan calon bertujuan memudahkan mereka untuk menyosialisasikan diri hingga proses pemungutan suara dilakukan melalui pencoblosan surat suara," ucapnya.

Tiga pasangan calon saat dimintai komentar atas nomor yang dimilikinya mengaku bersyukur karena sudah mendapatkan nomor yang menurut mereka sudah bagus.

"Nomor satu merupakan berkah bagi kami dan harapannya juga bisa menjadi berkah bagi seluruh lapisan masyarakat Banjarbaru," ujar Joko Triono didampingi Soegeng.

Pasangan calon nomor urut 2 juga bersyukur mendapat nomor tersebut dan berharap mereka bisa terpilih untuk melanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang.

"Bagi kami, nomor urut 2 adalah anugerah dan semoga diberikan kemudahan agar bisa terpilih kembali melanjutkan kepemimpinan," ujar Ruzaidin Noor didamping Fitri Z.

Sementara pasangan Nazmi Adhani dan Darmawan Jaya mengatakan angka tiga menjadi petunjuk bagi pemilih untuk memilih mereka pada pilkada mendatang.

  "Satu datang ke TPS, dua masuk bilik suara dan tiga mencoblos gambar kami," ujar Nazmi didampingi Jaya menggambarkan nomor urut tiga yang diperolehnya.   

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015