Para pelajar dari tingkat SD hingga SMP Islam Terpadu (IT) Al-Khair Barabai diberikan semangat dan motivasi perjuangan saat mengunjungi dan silaturahmi dengan para veteran yang masih hidup di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).
 
"Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Pahlawan, selain mengunjungi para veteran, para pelajar juga kami ajak tabur bunga dan do'a bersama di Taman Makam Pahlawan di Batu Benawa," kata Direktur Operasional SIT Al-Khair Barabai, Jum'at.
 
Ia menyebutkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pembelajaran dan pengetahuan kepada siswa-siswi tentang perjuangan para pahlawan serta memberikan apresiasi kepada para veteran yang masih ada.
 
Para siswa juga antusias mendengar cerita perjuangan para pahlawan dan bertemu langsung dengan para Veteran yang saat itu bertemu langsung H Antang sebagai ketua veteran dan anggotanya Mugni Utuh.
 
Veteran perjuangan, Mugni Utuh mengucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian para siswa SIT Al Khair terhadap para pahlawan pejuang bangsa yang telah merebut dan memperjuangkan negara.
 
Ia berharap, semoga hari-hari berikutnya anak-anak dapat sambil mempelajari perjalanan jejak-jejak para pejuang, karena para pejuang saat ini sudah hampir habis, hanya tersisa kurang lebih 10 orang yang terdaftar di HST.
 
"Selama banteng- banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik putih merah dan putih maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapapun juga," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021