Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) H. Adi Lesmana menerima Kunjungan dari Diskominfo Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang ingin melakukan kaji tiru.

 "Kami sambut baik kunjungan dari Dinas Kominfo Barsel sebagai ajang saling bertukar  informasi dan pengalaman, " ujar Adi di Amuntai belum lama ini.

Adi mengatakan, tugas Kominfo memberikan pelayanan informasi  kepada masyarakat melalui berbagai media. Ia mencontohkan Kominfo TV yang memiliki program informasi  Warta Kominfo, Habar HSU, Adventorial.

Selain itu juga program non pemberitaan lainnya sebagai program hiburan dan edukasi seperti  Kai Engoet, Bakoel Kai, Podcast, Muzakarah Islamiyah serta program siaran langsung (live) untuk event-event tertentu melalui jaringan TV kabel dan streaming Youtube.

Kepala Diskominfo Barsel, Syahdiannur mengatakan pihaknya memang ingin  mempelajari dan melihat langsung bagaimana penyelenggaraan tugas-tugas Diskominfo HSU.

"Diskominfo Barsel baru saja menyelesaikan perbup tentang struktur organisasi dan tata kerja, sehingga kami perlu mengetahui dan mempelajari bagaimana proses perencanaan dan tugas-tugas yang telah disusun oleh Diskominfo HSU," kata Syahdiannur.

Ia juga mendengar bahwa Diskominfo HSU tengah mengembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui penerapan layanan Sistem Single Sign On (SSO) dalam rangka mewujudkan layanan publik yang terintegrasi di Kabupaten HSU.

"Kedepan tentunya Diskominfo Barsel juga harus mempersiapkan program SPBE dan program pengembangan layanan informasi lainnya," pungkasnya.


 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021