Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi Aditya Mufti Ariffin meminta kaum ibu untuk berinovasi menciptakan olahan serba ikan guna memenuhi kebutuhan gizi maupun protein bagi anggota keluarganya. 

"Ibu-ibu harus bisa berinovasi dalam mengolah makanan serba ikan agar bisa dinikmati anggota keluarganya dengan cita rasa yang enak dan disukai," ujarnya saat membuka lomba masak serba ikan, Rabu. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru itu diikuti pengurus dan anggota PKK Banjarbaru yang semangat mengikuti lomba berbahan bagi serba ikan dan hasil olahan beraneka ragam. 

Menurut Vivi Mar'i Zubedi, lomba masak serba ikan, agenda tahunan Kementerian Kelautan dan Perikanan Dirjen Peningkatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Pusat.

"Tujuannya mendorong pemerataan dan peningkatan konsumsi ikan nasional mewujudkan ketahanan pangan berbasis produk perikanan dan diharapkan melalui lomba tercipta  menu inovatif dan kreatif," ucapnya.

Ketua panitia lomba masak serba ikan Yohana mengatakan, lomba menjadi salah satu implementasi program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan di kota setempat.

"Tujuannya, mendorong peningkatan konsumsi ikan di masyarakat dan juga mendorong kreatifitas menciptakan menu yang berbahan dasar ikan sesuai dengan potensi daerah agar produknya variatif," ungkap dia. 

Sementara itu, disela lomba Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan lomba masak serba ikan tingkat Kota Banjarbaru yang digelar tak jauh dari ruangannya.

Hasil penilaian juri yang diketuai Vivi Mar'i Zubedi Aditya Mufti Ariffin, keluar sebagai pemenang terbaik untuk menu keluarga, menu kudapan dan menu balita diraih Kelurahan Sungai Ulin Banjarbaru Utara.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021