Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, segera melelang pengadaan logistik pemilihan bupati dan wakil bupati setempat periode 2016-2021.


"Saat ini kami sedang mempersiapkan melelangkan logistik pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kotabaru, M Erfan didampingi Devisi Hukum A Gapuri di Kotabaru, Jumat.

Selain surat suara, logistik pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada), beberapa jenis blanko, alat peraga kampanye dan lainnya dengan total sekitar Rp2,1 miliar.

Pengadaan logistik tersebut, ujar Gapuri, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kampanye, Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye ( BK ) di fasilitasi oleh KPU dan dianggarkan melalui APBD.

Sementara itu, KPU Kotabaru menerima enam pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kotabaru.

Enam bakal calon pasangan tersebut terdiri dari empat pasangan yang didukung partai politik dan dua pasangan dari perseorangan atau indenpenden.

Kempat pasangan tersebut, yakni pasangan Irhami Ridjani-Syamsul Alam, Rudy Suryana-Rizky Oktavianor, M Alamsyah-Risdianto Haleng dan Sayed Jafar Al Idrus dengan Burhanuddin.

Pasangan Irhami Ridjani-Syamsul Alam didukung Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan enam kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tiga kursi sehigga total sembilan kursi di DPRD Kotabaru.

Sedangkan Rudy Suryana-Rizky Oktovianor didukung Partai Bulan Bintang (PBB) dengan satu kursi, Partai Gerindra dua kursi, Partai Hanura dua kursi, dan Partai Demokrat tiga kursi. Total delapan kursi di DPRD Kotabaru.

Alamsyah-Rusdianto didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan empat kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan dua kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan empat kursi, dan total 10 kursi di DPRD Kotabaru.

Selanjutnya, pasangan Sayed Jafar Al Idrus-Burhanuddin didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan empat kursi dan Partai Golkar juga empat kursi. Total delapan kursi di DPRD Kotabaru.

Dua bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati Kotabaru dari jalur perseorangan atau independen yakni, pasangan Alpidri Supian Noor-Syafrin Masrin dengan jumlah 31.846 dukungan.

Sedangkan pasangan M Iqbal Yudianor-Syahiduddin dengan jumlah dukungan sebanyak 31.738 dukungan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015