Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah memberikan hadiah (doorprize) bagi masyarakat yang menjadi peserta vaksinasi massal di Aula Kantor Kecamatan Landasan Ulin.

"Hadiah yang kami sediakan khusus bagi peserta vaksinasi massal di Aula Kantor Kecamatan Landasan Ulin. Tujuannya menarik minat masyarakat datang dan divaksin," ujar Fadliansyah di sela vaksinasi, Sabtu. 

Ia mengatakan, pihaknya menyiapkan 50 buah doorprize berupa peralatan rumah tangga dan elektronik yang diberikan dengan mencabut nomor undian bagi setiap peserta vaksinasi dan yang beruntung mendapat hadiah. 

Ditekankan, pihaknya bersyukur karena antusiasme masyarakat yang bersedia divaksin besar terbukti dari banyaknya pendaftar hingga hampir melampaui target vaksinasi massal sebanyak 1.200 dosis. 

"Antusiasme masyarakat divaksinasi tinggi terbukti jumlah pendaftar yang mendaftar online sebanyak 1.012 orang sehingga kami optimisme target vaksinasi massal 1.200 dosis mampu tercapai," ucapnya. 

Dikatakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Landasan Ulin itu, pihaknya mendorong Pemkot Banjarbaru melaksanakan vaksinasi sehingga mencapai target vaksinasi 70 persen sesuai target peserta.

"Kami minta pemkot terus melakukan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Banjarbaru sehingga target peserta vaksin yang ditetapkan pemerintah 70 persen atau setara 195.115 orang bisa tercapai," sebutnya. 

Salah seorang warga peserta vaksin Ariadi mengatakan, dirinya senang bisa mengikuti vaksinasi apalagi mendapat hadiah setelah mendapat suntikan vaksin Pfizer pertama di Aula kantor kecamatan setempat.

"Alhamdulillah sudah divaksin dosis pertama dan juga bersyukur karena dapat hadiah setelah mencabut nomor undian," ucap pria paruh baya seraya berharap pandemi COVID-19 segera berakhir khususnya di Banjarbaru. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021