Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah memantau vaksinasi massal yang digelar di kantor Kecamatan Landasan Ulin yang diikuti ribuan masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Landasan Ulin Jalan Kenanga, Sabtu diikuti ribuan warga sekitar maupun luar kota dengan kuota vaksin yang disiapkan sebanyak 1.200 dosis.

"Vaksinasi massal dengan sasaran warga Banjarbaru maupun warga kota lainnya ini bertujuan membentuk herd immunity dan mendorong pencapaian target 70 persen masyarakat sudah divaksin," ujar Fadliansyah. 

Menurut wakil rakyat daerah pemilihan Kecamatan Landasan Ulin, vaksinasi bagi setiap individu penting karena selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari virus juga untuk melengkapi syarat untuk berbagai keperluan. 

Oleh karena itu, masyarakat yang masih belum divaksinasi segera mendaftarkan diri untuk divaksinasi sehingga mendukung program yang dijalankan pemerintah disamping persiapan mengurus keperluannya.

"Kami imbau masyarakat yang belum divaksin segera mendaftarkan diri sehingga semakin cepat terbentuk herd immunity dan mempermudah keperluan karena vaksinasi menjadi syarat berurusan," ucapnya. 

Camat Landasan Ulin Bambang Supriyanto mengapresiasi vaksinasi massal yang dipantau Ketua DPRD Banjarbaru dan bersyukur karena pelaksanaan vaksinasi disambut antusiasme masyarakat. 

"Kami mengapresiasi vaksinasi massal jenis Pfizer dan Sinovac seperti ini dan masyarakat juga sangat antusias terbukti dari target 1.200 dosis, pendaftar online mencapai 1.012 orang sehingga kami optimisme target tercapai," ujarnya. 

Sementara itu, vaksinasi massal yang digelar dua sesi, pagi dan siang hari itu terlaksana atas kerja sama antara Dinas Kesehatan melalui Puskesmas, Kecamatan Landasan Ulin, Forum RT/RW, LPM dan didukung TNI/Polri.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021