Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan Megawati Ulpah mengharapkan para para pelajar khususnya murid dari SMPN 2 Paringin agar bijak dalam bermain sosial media dan mengerti Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE).

"Kami berharap para murid serta dewan guru SMPN 2 Paringin agar lebih bijak dalam bermain Medsos, bahkan harus mengerti aturan undang-undang ITE," harap Megawati saat mensosialisasikan UU ITE di SMPN 2 Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, tujuan pihaknya dalam mensosialisasikan UU ITE tersebut tidak lain adalah agar anak-anak tahu, bahwa penyalahgunaan UU ITE tersebut dapat menimbulkan hukuman pidana maupun sanksi yang berlaku.

"Maka dari itu, disinilah peran kami untuk menyampaikan hal ini serta mengedukasikannya terharap para murid dan dewan guru dari SMPN 2 Paringin dalam menggunakan Medsos agar berhati-hati," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar semua murid nantinya bisa lebih memanfaatkan waktu luangnya untuk tetap fokus belajar, walaupun dalam situasi daring.

"Karena belajar tatap muka masih belum normal, untuk menghasilkan hasil yang diinginkan kami mengimbau kepada para murid untuk fokus dalam belajar secara daring," pungkasnya.

Diketahui, selain menggelar sosialisasi tentang UU ITE kepada para pelajar, GOW Balangan juga memberikan bantuan alat kesehatan berupa masker dan handsanitizer kepada pihak sekolah SMPN 2 Paringin.
 
Ketua GOW Balangan secara simbolis memberikan alat kesehatan berupa masker dan handsanitizer kepada guru SMPN 2 Paringin, Kamis (4/11/2021). ANTARA/ragil darmawan

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Diskominfosan Balangan S. Enggo Widodo, menjelaskan bahwa pemanfaatan teknologi informasi elektronik harus dilaksanakan dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan perdagangan.

Selain itu katanya, juga mengembangkan perekonomiam nasional, meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan publik serta membuka kesempatan untuk memajukan pemikiran teknologi informasi seoptimal mungkin. Lalu memberikan rasa aman kepada pengguna teknologi informasi.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021