Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Keluarga besar guru Pendidikan Anak Usia Dini dan guru non formal se Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar Halal Bihalal di masjid Al-Manar Pelaihari, Kamis (13/8).


Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan,  pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) telah ikut berperan serta dalam mendidik anak-anak sejak dini.

Menurut dia, para guru PAUD yang ada di Kabupaten Tanah Laut,  sangatlah penting,  karena  mereka  membentuk prilaku maupun belajar sejak dini.

“Saya berpesan teruslah semangat untuk mendidik anak-anak,  agar mampu bersaing dengan daerah lain dan dapat meneruskan pembangunan daerah kita,” tegasnya.

Dengan pendidikan anak usia dini, jelas dia, Kabupaten Tanah Laut dapat mencetak generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan  di era global sekarang ini.

Dia berharap, perkembangan PAUD di Tanah Laut kedepannya lebih maju, sehingga berpengaruh pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) di daerah tersebut.

Pewarta: arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015