Selama 36 tahun berdirinya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Banjarmasin secara konsisten menjadi kampus unggul mencetak guru profesional dan berkarakter.

"Alhamdulilah STKIP PGRI Banjarmasin berusia 36 tahun yang telah menjalankan visi misi sebagai pencetak tenaga guru penyokong pembangunan sumber daya manusia," ucap Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr Dina Huriaty saat pencanangan Dies Natalis ke-36 STKIP PGRI Banjarmasin, Rabu.

Dia pun mengajak seluruh civitas akademica untuk terus bekerja sama memajukan, membangun dan mempercantik STKIP PGRI Banjarmasin.

"Ini rumah kita, mari terus bersinergi sekuat tenaga mengembangkan kampus agar banyak tamu datang berkunjung, mengenal bahkan menetap di rumah yang sama-sama kita cintai ini," tuturnya.
Ketua STKIP PGRI Banjarmasin Dr Dina Huriaty. (ANTARA/Firman)


Dina mengungkapkan satu tahun terakhir pencapaian kampus yang luar biasa. Seperti program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM), enam dari tujuh program studi telah menerima hibah implementasi MBKM.

"Mari kita laksanakan program ini dengan sukses sebagai bentuk amanah dari hibah yang diberikan," tuturnya.
Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin H Dahri. (ANTARA/Firman)


Sementara Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin H Dahri yang mewakili Badan Penyelenggara Kampus terus mendorong agar STKIP PGRI Banjarmasin segera menjadi universitas.

"Semua syarat sudah bisa kita penuhi, tinggal sumber daya dosen yang perlu ditingkatkan lagi. Semoga dalam waktu tidak terlalu lama impian ini bisa terealisasi," ucapnya.

Dies Natalis ke-36 STKIP PGRI Banjarmasin diperingati pada 25 November 2021 mendatang dengan mengangkat tema Mewujudkan Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal di Era Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Untuk memeriahkan hari spesial itu, sejumlah lomba pun digelar. Pertama, Tartil Quran tingkat pelajar SMA sederajat dan mahasiswa. Kedua, Cerdas cermat matematika tingkat SMA se-Kalsel serta pemilihan Duta Kampus.
Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-36 STKIP PGRI Banjarmasin Winda Agustina. (ANTARA/Firman)


Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-36 STKIP PGRI Banjarmasin Winda Agustina mengatakan pada hari puncaknya nanti ada lomba masak untuk mahasiswa, dosen, karyawan dan alumni.

"Jadi sebagaimana keinginan ibu ketua dan juga yayasan, kita ingin dies natalis tahun ini semuanya bisa ikut merasakan suka cita dalam menyambut hari lahir kampus tercinta dengan merangkul seluruh civitas akademica serta alumni dan pelajar," katanya.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021