Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, menerima silaturrahmi Panitia Pembangunan Masjid Al Ittihad, Desa Loksado, Kecamatan Lokado, di ruang kerjanya.

Ia mengatakan, menyarankan panitia bisa mengajak warga HSS, terutama para Aghniya baik yang di dalam atau luar daerah, maupun Kerukunan Warga HSS luar daerah untuk ikut berpartisipasi mensukseskan pembangunan masjid.

"Insya Allah Pemkab HSS tentu akan membantu pembangunan masjid sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, baik melalui kas daerah maupun partisipasi ASN yang akan dikoordinir melalu Bagian Kesra," katanya, Senin (1/11) pagi.

Baca juga: Pemkab HSS serahkan alokasi bantuan renovasi Masjid besar Nurul Hikmah

Apalagi, menurut dia semangat pembangunan Masjid Loksado ini kan sedikit berbeda dengan masjid daerah lain, berdasarkan lokasinya, pihaknya yakin akan banyak yang ingin ikut berpartisipasi.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ittihad, TGH Mochyar Dahri, mengatakan kedatangan rombongan ini adalah dalam rangka melaporkan progres pembangunan masjid, serta rencana penggalangan dana yang akan dilaksanakan.

Pihaknya melaporkan pula adanya perubahan design gambar yang dilakukan, yang hari ini kami membawakan design gambar masjid yang terbaru dan telah disesuaikan.

Anggota seksi penggalangan dana, HM Thaha, mengatakan untuk penggalangan dana ini pihaknya sudah merencanakan untuk bekerjasama dengan berbagai pihak.

"Kami akan mengajak semua potensi yang ada untuk ikut terlibat," katanya, saat memberikan keterangan didampingi Ketua Seksi Penggalangan Dana, HM. Suriani,  dan Kepala Bagian Kesra Setda, Fajar Abdi.

Baca juga: HSS peringati Hari Santri Nasional tahun 2021

Menurut dia, yang sudah dilakukan saat ini dengan sosialisasi pembangunan Masjid Al-Ittihad ini melalui media sosial, baik kepada para pengusaha dan dermawan.

Sesuai harapan Bupati HSS, pihaknya juga akan segera menghubungi Paguyuban atau Kerukunan Warga HSS yang ada di luar daerah, untuk mengajak mereka yang ingin ikut berpartisipasi.

Pihak Panitia juga berterima kasih kepada para dermawan, karena penggalangan dana sendiri baru saja dimulai, namun dalam seminggu ini sudah berhasil mengumpulkan sekitar 10 juta rupiah.

"Kami akan selalu bersedia setiap saat menerima wakaf maupun sumbangan, dari berbagai pihak yang ingin ikut berderma," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021